UKM Pramuka Gelar Baksos di Masjid An-Nur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama UKM Pramuka di Masjid An-Nur Desa Borong Pa'la'la Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa. Minggu (23/04/2017).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Alauddin mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di Masjid An-Nur Desa Borong Pa’la’la Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa selama dua hari yakni Minggu-Senin (23-24/04/2017).

Adapun rangkaian kegiatannya adalah pengajian majelis taklim, pembersihan halaman masjid, membuat papan jadwal khutbah, membuat papan struktur pengurus masjid,serta jadwal waktu salat.

Selain terpusat di masjid, UKM Pramuka juga membuat beberapa tempat sampah yang diletakkan pada tempat umum.

UKM Pramuka juga menyempatkan silaturahim ke rumah warga dengan membagi anggota tiga orang setiap rumah. Kemudian, mereka ditugaskan untuk mengikuti aktifitas keseharian dan membantu warga tersebut.

Kepala Desa Borong Pa’la’la, Ramli supriadi menyambut baik kegiatan Baksos UKM Pramuka. Ia mengatakan, agar kedepannya Desa Borong Pa’la’la dapat dipilih kembali sebagai tempat Baksos.

“Semoga UKM Pramuka dapat berkunjung kembali kesini, karena saya yakin keberadaan kita disini walaupun singkat, dapan merubah mindset masyarakat bahwa kegiatan seperti ini sangat positif untuk membangun karakter dan mental,” jelasnya.

Ia juga berharap, dengan adanya pembuatan tempat sampah ini dapat meningkatkan kecintaan dan  kesadaran masyarakat akan kebersihan.

“Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan,” tuturnya.

Citizen report: Dedi/mahasiswa jurusan jurnalistik UIN Alauddin

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami