Radio Syiar Sukses Gelar Kelas Pertama MC

Salah seorang peserta Kelas MC saat praktek langsung, usai menerima materi selama empat kali pertemuan di Kedai Daeng Kumis, Jl Antang Raya. Sabtu (15/04/2017).

Washilah – Kelas Master Of Ceremony (MC) yang diselenggarakan oleh Radio Syiar 107.1 FM untuk kelas pertama, telah usai. Pendaftaranpun masih dibuka untuk kelas selanjutnya.

Kelas pertama yang digelar di Warkop Daeng Kumis, Jl Antang Raya itu dimulai pada Sabtu (08/04/2017) yang dilaksanakan dalam empat kali pertemuan selama dua pekan. Pada hari terakhir Sabtu (15/04/2017) panita penyelenggara mengkonsep kegiatan dengan praktek langsung.

Setiap peserta diberikan kesempatan untuk mepraktekan langsung materi yang telah didapatkan selama tiga kali pertemuan. Mereka diberikan materi olah vokal, jenis-jenis acara, teknik pernapasan, teknik mikrofon , serta teknik mengatasi rasa gugup.

Project Leader Kelas MC Ani Purwantini mengapresiasi para peserta kelas MC pertama karena solidaritas mereka bisa terjalin dalam waktu singkat, juga karena peningkatan para peserta yang awalnya masih gugup dan malu berbicara,perlahan bisa teratasi.

Salah seorang peserta Harmiawati saat berbincang disela kelas MC berlangsung , mengungkapkan motivasi ia bergabung karena keluhan dalam dirinya melihat MC pada kegiatan kampusnya yang biasa-biasa saja.

“Awalnya karena banyak MC di kampus biasa-biasa saja,saya biasa kritik. Jadi saya tertarik untuk menjadi MC yang tidak biasa,” ungkap Mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unhas itu.

Sementara pendaftaran kelas MC ini masih buka hingga kelas berikutnya berlangsung. Kelas kedua akan digelar pada Sabtu (22/04/2017) pekan depan.

Penulis: Erlangga Rokadi

Comments

comments