Memperingati Hari Bumi, HMJ PWK Gelar Aksi di Pantai Losari

Facebook
Twitter
WhatsApp
HMJ T-PWK FST UIN Alauddin saat menggelar aksi memperingati Hari Bumi di Pantai Losari. Sabtu (22/04/2017)

Washilah – Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Tekhnologi (FST) UIN Alauddin menggelar aksi di Anjungan Pantai Losari. Sabtu (22/04/2017)

Dimulai dari longmarch, pembagian bibit pohon, pembersihan anjungan dan laut menggunakan perahu, kemudian kegiatan ini ditutup dengan aksi teatrikal.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa PWK UIN Alauddin serta masyarakat yang turut antusias menyaksikan kegiatan tersebut.

Aditya Putra Pradana selaku Ketua HMJ PWK menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah bukti eksistensi anak muda terhadap isu lingkungan masih ada.

“Kami mengajak yang tua untuk tidak lupa dan generasi muda untuk selalu ingat bahwa bumi adalah rumah kita bersama. Bukan hanya untuk kita tapi untuk anak cucu kita nanti, hidup mahasiswa, hidup generasi muda, salam perjuangan,” tegasnya.

Ramli sebagai Kordinator Kegiatan mengatakan, bumi merupakan tempat berpijak dan kita harus melestarikan isi bumi untuk generasi yang akan datang.

Citizen report: Aswar

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami