Melalui Pengajian Umum, HMJ Ekis Ajak mahasiswa Hafal Alquran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Pengajian Umum yang digelar oleh HMJ Ekis FEBI di Mesjid Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (27/04/17).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (Ekis) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengajak mahasiwa UIN Alauddin menghafal Alquran melalui Pengajian Umum yang berlangsung di Mesjid Kampus II UIN Alauddin Makassar. Kamis (27/04/17).

Pengajian yang bertemakan “Ketika Al-Quran Memanggil-Mu” manghadirkan pembicara dari Al-Quran Memorization Training Dr Faizal Abdillah Shahib.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari HMJ Ekis Devisi Kerohanian. Wakil Ketua Devisi Kerohanian, Rhamadan Jaya berharap, agar kegiatan ini membawa mahasiswa sadar akan pentingnya menghafal dan mencintai Alquran.

“Semoga bisa membangun kembali kesadaran dan kecintaan tehadap kalam-kalam ilahi, sehingga dapat melahirkan generasi qur’ani,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhas Kabul Jabur mengingatkan, bahwa background kampus UIN Alauddin adalah kampus Islam, maka jangan sampai Alquran berdebu tergantikan oleh gadget.

“Jangan sampai Alquran berdebu karena tergantikan oleh gadget yang selalu setia ada di tangan mahasiswa, semoga dengan ini mahasiswa sadar,” harapnya.

Penulis: Erwin Arifin

Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami