LDK Al Jami Jadikan SIC Sebagai Ajang Perekrutan Akbar

Washilah – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami UIN Alauddin menggelar Super Islamic Camp (ISC) sekaligus merupakan kegiatan perekrutan akbar anggota baru yang  dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan (WD) III Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Dr Nur Syamsiah, di Lecturer Theatre (LT) Universitas. Jumat (28 April 2017).

Kegiatan yang melibatkan tiga Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) yakni LDF Al-Uzwah  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK),  LDF Al-rahmah Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), LDF Ulil Albab Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dihadiri oleh sekira 110 orang dari 215 peserta yang terdiri dari 50 ikhwan dan akhwat 165 orang.

Menurut Kaharuddin S si, mantan Sekretaris LDK Al Jami tahun 2014, jumlah peserta ISC kali ini adalah yang terbesar kedua setelah di tahun 2014 ada 275 peserta. Dirinya juga  mengklaim, saat ini LDK Al Jami sudah menjadi LDK percontohan dari seluruh LDK yang ada di Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ada di Indonesia.

“Jadi LDK Al Jami sudah menjadi LDK percontohan, teman-teman bisa tanya ke beberapa Universitas Islam Negeri yang ada di Indonesia,” katanya saat memberikan sambutan.

LDK Al Jami sendiri melakukan perekrutan dua kali dalam setahun, satu kali adalah perekrutan akbar dengan LDF yang ada di UIN Alauddin, dan yang satu LDF yang ada dalam naungan LDK Al Jami memberikan wewenang untuk melakukan perekrutan sendiri di Fakultasnya masing-masing.

WD III FDK Nur Syamsiah menyarankan, agar LDK AL Jami bisa membentuk LDF di seluruh fakultas sehingga bisa menjadi wadah untuk kegiatan dakwah yang ada di UIN Alauddin.

“Saya harap LDK Al jami bisa menjadi selimut untuk bisa menaungi lembaga dakwah yang ada di fakultas dan bisa menjadi mercusuar untuk jalan dakwah di kampus khususnya,” ujar wanita yang akrab di sapa bunda Anci ini.

Ahmad Fauzy, selaku ketua LDK Al Jami berharap dapat mencetak kader-kader berkualitas dalam kegiatan ini.

“Saya harap agar kader-kader yang lahir dari kegiatan ini bisa berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan dakwah kami,” Ujar Mahasiswa jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) ini.

 

Penulis: Faisal Mustafa

Editor: Nur Isna