KKN Posko Rumbia Sukses Buat Proker Unggulan

Foto Bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, yang menyelesaikan pintu gerbang tempat wisata yang merupakan Program Kerja (Proker) unggulannya. Rabu (12/04/2017).

Washilah – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 54 Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, sukses menyelesaikan pintu gerbang tempat wisata yang merupakan Program Kerja (Proker) unggulannya.Rabu (12/04/2017).

Proker yang dicanangkan saat seminar program kerja tersebut disambut antusiasme masyarakat desa. Turut serta pula Kepala Desa Rumbia Suprianto Lolo, yang menyaksikan langsung pendirian gerbang wisata tersebut. Suprianto mengatakan, sudah waktunya gerbang tersebut diperlihatkan ke Masyarakat Rumbia.

“Saya pikir ini waktu yang tepat gerbang ini diperihatkan ke masyarakat, meskipun sebenarnya kita mencari hari baik, tapi semua hari adalah hari baik, insyaallah hari ini hari baiknya,” tuturnya saat sebelum gerbang dinaikkan ke atas mobil.

Kepala Urusan Pembangunan Desa Rumbia (KAUR) Sudirman yang juga selaku Bapak Posko mengatakan, bahwa berkat proker itu, Desa Rumbia juga akan menjadi icon wisata.

“Saya bersyukur dengan adanya proker ini, orang-orang akan tahu bahwa ternyata ada wisata alam yang menarik di desa ini berkat adanya gerbang tersebut, semoga semakin banyak lagi pengunjung di Bukit Tama’lulua dan air terjun Bossolo ini,” ujarnya.

Luas geografis Kecamatan Rumbia adalah
58.30km persegi, hal ini menunjukkan banyaknya potensi wisata di daerah ini tidak kalah bagusnya dengan wisata alam di daerah lain.

Penulis: Afrilian C Putri
Editor: Erlangga Rokadi

Comments

comments