KKN Desa Barang Programkan Penyuluhan Bagi Anak TK

Pemberian contoh gosok gigi yang baik dan benar oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 54 kepada siswa Taman Kanak-kanak (TK) Karya PKK di Desa Barang. Selasa (04/04/2017)

Washilah – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Barang, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng mengadakan kegiatan penyuluhan gosok gigi dan cuci tangan yang baik dan benar di sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Karya PKK Desa Barang. Selasa (04/04/2017)

Sebelum mempraktekkan kegiatan mencuci tangan dan gosok gigi di taman sekolah, terlebih dahulu, mahasiswa KKN mengajarkan cara yang baik dengan alat peraga seadanya, kepada semua siswa TK.

Selain itu, kegiatan tersebut di rangkaikan dengan mengadakan kuis berhadiah kepada sebagai acara penutup. hadiah yang di berikan berupa minuman dan sikat gigi kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan dari Mahasiswa KKN, yaitu hafalan surah pendek dan bacaan do’a dalam kebiasaan sehari.

Kepala Sekolah TK Karya PKK Desa Barang Darmawati S Pd yang hadir dalam kegiatan, sangat mengapresiasi bimbingan yang melibatkan Taman Kanak-kanak di sekolahnya. Menurutnya, hal kecil seperti yang dilakukan sekarang sangat penting untuk di pelajari.

“Berangkat dari pengetahuan seperti ini, akan menjadi kebiasaan anak-anak dalam menjaga kebersihannya,” ujaranya.

Koordinator Desa (Kordes) posko Barang Hermil yang juga seorang mahasiswa Pendidikan Biologi itu sangat menghargai sikap positif dari semua guru TK yang menerima Mahasiswa untuk menjalankan Program Kerjanya.

“Kegiatan kami tidak akan berjalan lancar, ketika tidak di sambut baik oleh kalangan masyarakat,” tegasnya.

Penulis: Sahi Al Qadri
Editor: Erlangga Rokadi