Donor Darah, Bentuk Peringatan Hari Kesehatan Dunia HMD Kebidanan

Washilah – Tanggal 07 April menjadi ajang peringatan Hari Kesehatan Dunia, hal itu seiring dengan berdirinya organisasi kesehatan dunia; World Health Organization (WHO). Tak ketinggalan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD) Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) melakukan aksi donor darah di Lapangan Basket, Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (07/04/2017) lalu.

Ketua Panitia Andi Aisyah Dzati Iffah saat di temui mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menyadarkan masyarakat, khususnya mahasiswa UIN Alauddin Makassar bahwa 07 April adalah hari kesehatan dunia yang pihaknya peringati dengan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kita juga akan kampanye keliling kampus membagikan souvenir yang berupa bunga dan setelah shalat Jumat kita lanjutkan donor darah sesi kedua,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Makassar dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) PMI.

“Kegiatan ini bagus, karena mungkin di luar sana banyak yang membutuhkan darah dan juga orang-orang yang mendonorkan darah ada wadahnya atau tempatnya,” ungakap salah seorang pendonor, Abdul Khalik mahasiswa Ilmu Ekonomi, semester IV.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Musafir Pababari itu, juga menyuguhkan hiburan seperti musikalisasi puisi, tari dan paduan suara.

Penulis: Besse Helmia
Editor: Erlangga Rokadi