UIN Alauddin Gelar Seleksi Lomba PIONIR

Suasana seleksi lomba PIONIR yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin (27/02/2017).

Washilah – Perhelatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) VII masih satu bulan lagi. Namun persiapan untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut mulai terlihat, khususnya di UIN Alauddin Makassar. Pendaftaran yang sudah dimulai pada 20-25 Februari lalu di lanjutkan dengan tahap seleksi.

Panitia penyelenggara seleksi juga Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan Baharuddin SAg MHum mengatakan selama pelaksanaan PIONIR, UIN Alauddin Makassar selalu ikut serta. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh perguruan tinggi di bawah naungan Kementrian Agama Republik Indonesia.

“Peserta yang mendaftar sekitar 150 di dominasi Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) dalam cabang Musabaqah Hifdz Al-Qur’an (MHQ). Kami juga sudah siapkan penguji yang kompeten. Untuk cabang olahraga nanti akan uji tanding, masih ada futsal dan takraw yang belum seleksi,” ungkapnya di sela-sela seleksi wawancara peserta PIONIR di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar Kampus II. Senin (27/02/2017).

Baharuddin berharap, sportivitas menjadi inti dari setiap perlombaan.

“Harapannya, para peserta lomba bisa membawa nama baik UIN Alauddin di wilayah Indonesia Timur punya bobot di mata nasional dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, akan memberikan motivasi dan dukungan moril bagi siapapun yang berprestasi telah disiapkan reward berupa beasiswa berprestasi.

Penulis: Desy Monoarfa

Editor: Nur Isna

Comments

comments