Tahun ini, Program Kerjasama USAID Prioritas Akan Direformulasi

Suasana Closing Event yang digelar oleh USAID Prioritas Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Swiss Belinn Jalan Boulevard Raya, Makassar. Senin (27/02/2017)

Washilah – Kerjasama antara United States Agency for International Development USAID Prioritas dengan UIN Alauddin Makassar telah berakhir. Namun, hal itu tidak membuat semua program-program dari hasil kerjasama mereka berakhir pula. Buktinya, program terkait Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) akan direformulasi.

Hal itu diungkapkan oleh Fasilitator USAID Prioritas UIN Alauddin Makassar Dra St Syamsudduha M Pd dalam acara Closing Event yang digelar oleh USAID Prioritas Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Swiss Belinn Jalan Boulevard Raya, Makassar. Senin (27/02/2017)

“Program yang ada telah menerapkan perbaikan program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa. Khusus tahun ini, program terkait PPL tersebut rencanannya akan direformulasi kembali,” ungkapnya.

USAID Prioritas yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran itu, bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Fasilitator, Consortia, serta beberapa sekolah-sekolah mitra, salah satunya UIN Alauddin Makassar.

Koordinator Provinsi Program USAID Prioritas Jamaruddin menjelaskan, untuk UIN Alauddin Makassar sendiri, USAID LPTK berada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), karena merupakan fakultas yang spesifik mengarah kepada keguruan.

Senada dengan hal tersebut, Teaching dan Learning Advidsor USAID Prioritas Lynne Hill mengatakan, USAID Prioritas juga memperbaiki persiapan mahasiswa sebagai calon-calon guru.

Syamsudduha juga menambahkan, hal tersebut disambut baik oleh Kementerian Agama (Kemenag).USAID Prioritas telah memfasilitasi perbaikan kulitas dan pengadaan guru dari lembaga pendidikan,” tutupnya.

Pada acara tersebut hadir pula WR Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Prof Mardan M Ag, WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Sitti Aisyah Kara, Dekan FTK Dr Muhammad Amri dan WD Bidang Akademik FTK Dr Muljono Damopoii M Ag.

Penulis: Nurjannah
Editor: Erlangga Rokadi