Pengurus UKM KSR UIN Alauddin Periode 2017 Resmi Dilantik

Suasana pelantikan pengurus KSR PMI Unit 107 UIN Alauddin yang dilantik oleh WD III Bidang Kemahasiswaan FSH Drs Muhammad Saleh Ridwan MAg di Gedung Rektorat Lantai I Kampus II UIN Alauddin. Senin (13/03/2017).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin telah resmi dilantik oleh Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Drs. Muhammad Saleh Ridwan MAg sebagai perwakilan dari Wakil Rektor (WR) III di Gedung Rektorat Lantai I Kampus II UIN Alauddin. Senin (13/03/2017).

Dengan tema Optimalisasi Sumber Daya Organisasi yang Komprehensif, Ketua terpilih Hariadi berharap agar dapat bekerjasama.

“Saya berharap kerja sama dari teman-teman relawan UKM KSR-PMI Unit 107 UIN Alauddin Makassar agar kedepannya lembaga ini akan tetap eksis, setia dan siaga dalam panggilan kemanusiaan,” jelas Hariadi.

Lanjut Hariadi mengungkapkan, meskipun dalam menjalankan visi kemanusiaan baik dalam tahap pendidikan, pelatihan ataupun tanggap bencana langsung, sarana dan prasarana yang penyokong masih sangat jauh dari kata memadai jika dibandingkan lembaga-lembaga sukarela lain yang ada diluar UIN.

“Namun kami sadar, bahwasanya potensi yang paling berharga dan harus dimiliki seorang relawan ialah kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Drs Muhammad Saleh Ridwan MAg mengatakan, dalam satu tahun masa kepengurusan agar semua dapat bekerja dengan baik untuk masalah-masalah kemanusiaan yang terjadi, dan bisa menjalankan harapan-harapan pengurus sebelumnya. Selain itu, ia juga mengharapkan ukhuwah islamiahnya.

“Dalam ajaran agama tidak membeda-bedakan antar satu orang dengan orang yang lain, karena itu makna dari ukhuwah islamiah ialah persaudaraan sesama umat manusia tanpa membeda-bedakan warna kulit, agama, suku daerah dan negara,” tuturnya.

Penulis: Iqbal

Editor: Nur Isna