KKN Posko Samangki Catat Sejarah Baru

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angakatan 53 UIN Alauddin Makassar Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros tampak bahagia atas capaian mereka mengumpulkan laporan KKN dan menerbitkannya dalam bentuk buku. Buku tersebut mencatat sejarah sebagai laporan KKN pertama di UIN Alauddin Makassar yang dibukukan.

Washilah – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Aalauddin Makassar angkatan 53 Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros mencatat sejarah baru dalam proses ber-KKN dengan mengumpulkan laporan dan diterbitkan dalam bentuk buku. Sabtu (04/03/2017).

Sekretaris Badan Penyelenggara KKN Muhammad Suhufi sangat mengapresiasi hal tersebut. Pasalnya, baru pertama kali sepanjang sejarah KKN UIN Alauddin yang mengumpulkan laporan dan diterbitkan dalam bentuk buku.

“Program itu akan diwajibkan untuk KKN selanjutnya,” ujarnya saat memberi sabutan pada penarikan KKN Desa Semangki.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) Posko Samangki Andi Hasriadi sangat bangga kepada rekan seperjuangannya, karena di tengah kesibukan masing-masing menyelesaikan program kerja dusun, juga mampu merealisaikan program kerja membukukan laporan tersebut dalam waktu yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan dengan terciptanya buku ini, bisa jadi  panutan buat teman-teman mahasiswa, utamanya mahasiswa UIN itu sendiri,” ungkapannya.

Penulis: Wiryanti

Editor: Erlangga Rokadi