HMJ PBA Sukses Adakan Workshop Administrasi Kesekretariatan dan Keuangan

Kajur PBA Hamka Ilyas, bersama Kajur PGMI M Sabir Umar, dan Randy selaku Ketua HMJ PBA FTK UIN Alauddin Makassar, saat membuka kegiatan workshop administrasi kesekretariatan dan administrasi keuangan di LT FTK. Sabtu (18/03/2017)

Washilah – “Mungkin ada hasil-hasil yang dikerjakan sebentar dalam kaitannya dengan administrasi, dan itu bisa menjadi lampiran di dalam buku laporan kita untuk kedepannya,” ungkap Hamka Ilyas. Sabtu (18/03/2017)

Hal itu disampaikannya, selaku Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, saat membuka workshop administrasi kesekretariatan dan administrasi keuangan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA, di Lecture Theatre (LT) FTK.

Dengan mengusung tema “Menggerakkan Daya Tertib Administrasi di Kalangan Mahasiswa FTK UINAM”, HMJ PBA menggaet Kajur Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) FTK UIN Alauddin Makassar, M Sabir Umar sebagai pemateri.

Adapun tujuan diadakannya workshop itu, menurut Ketua HMJ PBA Randy, karena mahasiswa dianggap sangat kurang pengetahuannya dalam hal administrasi, juga mahasiswa diharapkan dapat tertib administrasi. Karena yang namanya organisasi akan pincang jika administrasinya tidak beres.

Kegiatan itu juga menjadi salah satu acuan untuk para mahasiswa khususnya mahasiswa FTK agar generasi selanjutnya bisa lebih mandiri dalam hal administrasi.

“Misalnya dalam pembuatan surat yang hanya mengandalkan satu atau dua orang saja, adik-adik bisa mandiri dan tidak bergantung lagi pada senior, karena adanya keseragaman dalam pembuatan surat untuk semua HMJ di FTK,” tuturnya.

Penulis: St Nirmala
Editor: Eka Reski R.