Gelar Open Recruitment, UKM Taekwondo Tawarkan Tiga Bidang

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Alauddin kembali gelar open recruitment anggota baru yang ke-20. Pendaftaran dibuka sejak 4 Maret hingga 19 April mendatang, di disamping Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus II UIN Alauddin.

Syahril selaku Ketua Panitia mengatakan, selain mahasiswa UIN Alauddin, UKM Taekwondo juga menerima anggota baru dari kalangan siswa SMP dan SMA sederajat.

“Kami juga menerima anggota baru dari SMP dan SMA, namun mereka tidak diikutsertakan dalam kegiatan  indoor dan outdoor tapi langsung resmi menjadi anggota,” jelasnya.

Pada open recruitment kali ini, UKM Taekwondo menargetkan 150 peserta dengan tiga tawaran bidang yakni Kyorugi, Poomsae, dan Dance.

Syahril juga menjelaskan, Taekwondo memiliki kelebihan tersendiri dari bela diri yang lain. Taekwondo sampai taraf internasional, sedangkan bela diri yang lain hanya tingkat nasional.

Menurutnya, melihat maraknya kejahatan yang terjadi, sudah seharusnya setiap orang memiliki bela diri tersendiri.

“Sudah banyak kejahatan yang terjadi seperti begal, jambret, pencopet, dan kejahatan-kejahatan yang lainnya jadi seharusnya setiap orang memiliki bela diri tersendiri,” imbaunya.

Penulis: Nur Asma

Editor: Nur Isna

Comments

comments