Gedung Kuliah Terpadu Resmi Digunakan

Gedung kuliah terpadu yang resmi digunakan pada perkuliahan semester genap, Maret 2017|Faisal Mustafa

Washilah – Gedung kuliah terpadu UIN Alauddin Makassar yang diresmikan beberapa waktu lalu, telah digunakan pada perkuliahan semester genap, Maret 2017. Hal ini diungkapkan Wakil Rektor (WR) Bidang Keuangan dan Administrasi Prof Lomba Sultan kala ditemui di Ruangannya. Senin (28/02/2017).

Alhasil, mahasiswa di tiga fakultas yakni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), juga Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) tak lagi kuliah di Kampus I, yang terletak di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

“Gedung kuliah terpadu sudah mulai digunakan, dan pembagian ruangannya tergantung kebutuhan fakultas masing-masing,” ungkapnya.

Tak hanya di Kampus I, gedung yang sempat ditempati untuk perkuliahan seperti masjid dan Gedung Ma’had Ali pun tak lagi digunakan.

Di hari yang sama, WR Bidang Akademik Prof Mardan turut menjelaskan, jika dari delapan fakultas yang ada, hanya enam yang menggunakan gedung tersebut, yakni Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), FAH, FEBI, dan FTK.

“Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) juga Fakultas Sains dan Teknologi (FST) tidak mendapat ruangan disana karena dianggap masih cukup ruangannya,” tambahnya.

Penulis: Nur Jannah

Editor: Eka Reski R.

Comments

comments