14 Mahasiswa KPI UIN Ikuti Broadcastour 2017

Foto bersama Ketua Jurusan (Kajur) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr Kamaluddin Tajibu M Si, bersama peserta Broadcastour 2017 usai acara pelepasan di Lecture Theatre (LT) FDK. Senin (13/03/2017).

Washilah – Sebanyak 14 Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, akan bertandang ke Jakarta dan tiga kota lainnya, dalam rangka Broadcasting Tour (Broadcastour) 2017.

Broadcastour sendiri adalah; tour yang mengkombinasikan antara edukasi media penyiaran dan liburan ke tempat wisata di tiga kota, yaitu Bandung, Jogjakarta dan Bali. Adapun media yang akan dikunjungi adalah NET TV dan SCTV.

Rencanannya, mereka juga akan bersilaturahmi dengan beberapa kampus ternama, diantaranya UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Padjadjaran (Unpad), dan juga Universitas Gadjah Mada (UGM). Serta akan berkunjung ke tempat wisata bersejarah seperti Candi Borobudur dan Gedung Konferensi Asia Afrika (KAA).

Para peserta Broadcastour tahun ini, dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan (WD) Bidang Akademik FDK Dr Misbahuddin M Ag di Lecture Theatre (LT), FDK. Senin (13/03/2017).

Dalam sambutannya, Misbahuddin mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik untuk mahasiswa KPI, agar mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang luas.

“Kegiatan ini juga dilakukan agar bisa membandingkan dunia penyiaran Sul-Sel dan diluar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pihak pimpinan sangat mensupport dan mengapresiasi kegiatan Broadcastour yang dapat meningkatkan potensi mahasiswa, sehingga menurutnya, kegiatan tersebut harus dipertahankan.

Tour yang digelar untuk kedua kalinya itu, berlangsung selama sepekan dan dibimbing langsung oleh Ketua Jurusan KPI Dr Kamaluddin Tajibu M Si.

Saat memberikan sambutan,Kamalauddin mengatakan bahwa kegiatan Broadcastour tersebut bisa lebih mengembangkan tri potensi KPI; yaitu Writing, Broadcasting dan Public Speaking.

Citizen Report: Zul Fahmi Johar

Comments

comments