Tumbuhkan Semangat Menulis, KKN Binanga Karaeng Gelar Pelatihan Jurnalistik

Foto bersama peserta dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko Binanga Karaeng, selaku panitia pelaksana Pelatihan Jurnalistik, di SMPN 2 Lembang, Kabupaten Pinrang. Kamis (16/02/2017)

Washilah- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Posko Binaga Karaeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, di SMP Negeri 2 Lembang. Kamis (16/02/2017)

Ketua Panitia Sri Yusnidar mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkan semangat siswa dalam dunia kepenulisan.

“Semua orang bisa menulis, tapi tidak semua orang bisa jadi penulis. Setidaknya itulah alasan awal mengapa kami berinisiatif menggelar kegiatan ini,” tandasnya.

Lebih jauh ia menegaskan, sekiranya pelatihan Jurnalistik itu bukan sekadar berbagi teori, melainkan praktek.

“Pelatihan yang kami adakan ini, membantu siswa SMP mengelola Mading sebagai output pelatihan Jurnalistik tersebut,” ujar mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Lembang Muh Safri M Si Bangga kepada Mahasiswa KKN dan Siswa-Siswinya karena mau berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Karena telah memanfaatkan waktu luangnya demi mengikuti pelatihan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu adik-adik mengelola Mading sekolah,” tuturnya.

Penulis: Sri Yusnidar
Editor: Erlangga Rokadi

Comments

comments