Tim USAID Melakukan Audiensi ke UIN Alauddin Makassar

Int.

Washilah – Dalam rangka closing project kegiatan kemitraan antara United Agency For International Development (USAID) Prioritas dengan UIN Alauddin Makassar yang telah berlangsung selama lima tahun, tim USAID melakukan audiensi ke Kampus Peradaban tersebut.

USAID Prioritas sendiri adalah program yang didanai oleh USAID dan dirancang untuk meningkatkan akses pendidikan dasar berkualitas di Indonesia.

Kedatangan tim USAID yang diwakili oleh Dr Nensilianti selaku Teacher Training Institute Development Program USAID Prioritas dan Jamaruddin selaku Koordinator Provinsi Program USAID Prioritas disambut langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr Musafir Pababbari dan Wakil Rektor (WR) III Prof St Aisyah Kara di Gedung Rektorat Lantai III, UIN Alauddin. Selasa (21/02/2017).

Jamaruddin memaparkan, produk yang dihasilkan oleh USAID diantaranya, tulisan dari tujuh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), Sumber Daya Manusia (SDM) di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) sebanyak 18 orang, modul-modul untuk sekolah mitra dan UIN Alauddin Makassar.

Jamaruddin berharap, agar kemitraan antara USAID dan UIN Alauddin Makassar yang telah berlangsung selama lima tahun tidak selesai begitu saja.

“Seharusnya ini tidak selesai begitu saja, apa yang selama lima tahun ini dilakukan bekerja sama dengan mitra-mitra merupakan salah satu jalan strategis untuk meningkatkan pendidikan kita,” tuturnya.

Ia pun mendokumentasikan hasil kerja selama lima tahun dalam bentuk buku, agar dapat menjadi bahan bacaan.

“Ini akan menjadi bahan bacaan bagi pihak-pihak yang akan meneruskannya, didalamnya terdapat rekaman berbagai kegiatan yang selama ini dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan closing meeting juga akan diselenggarakan dengan LPTK Konsorsium tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh seluruh Instansi yang tergabung dalam USAID Prioritas Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya, UIN Alauddin Makassar, Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Pare-pare, Universitas Cokroaminoto Palopo, dan IAIN Palopo.

Penulis: Nurjannah
Editor: Nur Isna

Comments

comments