Mahasiswa KKN Simbang Maros Adakan Praktik Penyelenggaraan Jenazah

Dr Fatmawati saat memberikan materi praktik penyelenggaraan jenazah yang diadakan oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin di Mesjid Alauddin Dusun Balang Ajjia Desa Samangki Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Kamis (03/02/2017).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Dusun Balang Ajjia Desa Samangki Kecamatan Simbang Maros, adakan praktik penyelenggaraan jenazah di Masjid Alauddin yang berlangsung selama dua hari yaitu Kamis-Jumat (03-04/02/2017).

Praktik penyelenggaraan jenazah tersebut menghadirkan Dr Fatmawati dari pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin yang sekaligus Dosen Pembimbing mahasiswa KKN Simbang sebagai pemateri.

Ahmad Alka selaku Ketua Panitia mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini agar masyarakat Desa Samangki lebih mengetahui bagaimana penyelenggaraan jenazah dengan baik dan benar.

“Jadi kami mengundang para masyarakat untuk menyaksikan langsung bagaimana penyelenggaraan shalat jenazah yang telah ditentukan,” tuturnya.

Menurut Arul salah satu peserta, kegiatan ini sangat mendukung karena masih banyak masyarakat yang masih kurang tepat dalam menjalankan proses penyelenggaraan jenazah yang sesuai syariat.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya karena sebelumnya masih banyak yang belum diketahui,” ujarnya.

Penulis: Seniwati S

Editor: Nur Isna