Lingkungan Berkesenian, Visi Bukhari Muslim Untuk UKM SB eSA

Pembacaan sumpah oleh pengurus UKM SB eSA periode 2017, yang secara resmi dilantik oleh WR Bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah Kara di Gedung PKM Kampus II UIN Alauddin Makassar. Senin (13/02/2017).

Washilah – “Visi untuk sebuah perkembangan terbaru, yaitu bagaimana kami sebagai pengurus dan teman-teman sesama anggota mampu menciptakan lingkungan dan ruang-ruang kesenian dari semua cabang seni,” Ungkap Bukhari mantap.

Bukhari Muslim, Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA Periode 2017 dan jajaran pengurusnya yang resmi dilantik, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus II UIN Alauddin Makassar, pada Senin (13/02/2017), sedikit bercerita mengenai visi dan misinya kepada Reporter Washilah.

Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin itu mengatakan, bahwa apa yang ia lihat dan dirasakan sebelumnya adalah alasan yang tepat untuk memiliki visi tersebut.

Ia juga berharap rutinitas dan aktivitas dalam segala hal untuk mengembangkan kreativitas di cabang seni masing-masing juga dapat berkembang lebih luas lagi.

Dalam membantunya untuk mewujudkan hal tersebut, setidaknya ada 15 pengurus lain yang ikut mengucap sumpah bersamanya. Mereka yang terbagi menjadi dua bagian pengurus ialah presidium yang terdiri dari : Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Wakilnya, Bendahara Umum dan Wakilnya, Kepala Bidang Partisipasi Pemberdayaan dan Pembinaan Anggota, juga Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan.

Adapun pengurus lainnya ialah, Koordinator Rumah Tangga, Sastra, Sinema dan Fotografi, Teater, Rupa, Tari, Musik, Vokal, dan Tilawah. Mereka dilantik secara resmi oleh Wakil Rektor (WR) Bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah Kara.

“Re-Orientasi Berlembaga dan Berkesenian, Upaya Pencapaian eSA Sebagai Lingkungan Kesenian” pun menjadi tema pada pelantikan yang berjalan khidmat dan sakral itu.

Penulis : Eka Reski R.

Comments

comments