KKN Desa Bontolangkasa Sukses Gelar Festival Anak Saleh

Foto bersama Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 53 Desa Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Gowa dengan Imam Masjid Jami Al-Ikhwan Abdul Rahman Dg Se're dan para juara Festival Anak Saleh. Ahad (19/02/2017)

Washilah – Festival Anak Saleh tingkat desa dengan tema “Meningkatkan Kecerdasan Anak Dalam Beragama, Demi Mewujudkan Akhlak yang Islami” sukses digelar oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 53, Desa Bontolangkasa Kecamatan Bontonompo, Gowa. Ahad (19/02/2017)

Kegiatan yang dibuka dan ikut dipantau langsung oleh Imam Masjid Jami Al-Ikhwan Bontolangkasa Abdul Rahman Dg Se’re itu, berhasil melahirkan juara-juara yang siap bersaing di Festival Anak Saleh tingkat Kecamatan Bontonompo nanti.

Peserta yang mengikuti festival tersebut berjumlah 24 orang, dan berasal dari empat Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang berada disana, yaitu: TPA Al-Baraqah, TPA Al-Amin, TPA Annur, dan TPA Al-Ikhwan.

Koordinator Desa Bontolangkasa, Irham mengatakan bahwa kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur mahasiswa KKN UIN Alauddin selama mengabdi kepada masyarakat disana.

“Kegiatan kami disini juga mengajar adik-adik di TPA. Jadi ini bisa jadi tolak ukur kualitas kami selama ini,” ungkapnya.

Adapun jenis perlombaan yang diadakan didalamnya adalah: Tadarrus, Azan, juga Hafiz (Alquran dan doa-doa harian).

Penulis : Eka Reski R.