WR III Lantik Pengurus Menwa Periode 2017

WR III Prof Sitti Aisyah Kara melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Periode 2017 di Gedung Rektorat. Jumat (20/01/2017)

Washilah – Melatih diri dan mengembang tanggung jawab pantang menyerah, itulah yang dilakukan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolters Monginsidi Sulawesi Selatan 703 UIN Alauddin Makassar yang dilantik di Gedung Rektorat. Jumat (20/01/2017)

Pelantikan yang dihadiri oleh Ikatan Menwa Indonesia Prof Bahaking Rama, para komandan Wolters Monginsidi, UKM Sejajaran, Dewan Mahasiswa (Dema), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sejajaran.

Pengurus dilantik langsung oleh WR III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Sitti Aisya Kara.

Prof Bahaking Rama dalam sambutannya menjelaskan Menwa pada masa reformasi tahun 1999, banyak dari mahasiswa yang ingin membubarkannya terutama di daerah Jawa, hal tersebut disikapi oleh Pendidikan Nasional (Diknas) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perguruan Tinggi yang mengumpulkan seluruh WR III se-indonesia tahun 2000 yang pada saat itu menolak pembubaran Menwa.

“Dengan itu, tujuan utama dari lembaga kemahasiswaan (LK) termasuk Menwa adalah membantu mensukseskan program pimpinan,” jelasnya.

Sementara itu, Prof Sitti Aisyah Kara mengatakan, hal yang menyejukkan baginya ketika mahasiswa UIN Alauddin Makassar menjadi orang-orang hebat dan punya jasa, khususnya kepada mahasiswa.

Komandan Menwa Periode 2016 Hasmi berpesan kepada Komandan terpilih Andi Sadiah Komandan Periode 2017 untuk meningkatkan komunikasi kepada Dewan Senior, UKM sejajaran, Dema, HMJ dan komandan Wolter Monginsidi.

“kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain,” ujarnya.

Penulis: Nurjannah
Editor: Erlangga Rokadi