Sempat Tertunda, Ini Ketua Dema Terpilih FST 2017

Suasana proses perhitungan suara pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FST yang berlangsung di LT FST. Jum'at (06/01/2016)

Washilah–Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar yang sempat tertunda akhirnya digelar hari ini di Lechture Theatre (LT) FST. Jumat (06/01/2017)

Pemilihan yang dipantau langsung oleh  Wakil Dekan (WD) Bidang Kemahasiswa Dr Ir Andi Suarda dan WD Bidang Administrasi Umum Dr Thahir Maloko berjalan dengan lancar.

Adapun Dema terpilih yaitu Muhammad Syafaat Jurusan Tekhnik Informatika (TI) dengan jumlah suara sebanyak 20, mengungguli tiga pesaingnya yaitu Resky Apriandy, Budiman, dan Fajar Pratama.

Dalam pemilihan ini, ada 37 jumlah suara yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun satu suara batal sehingga jumlah total suara sebanyak 36.

Dr Ir Andi Suarda berharap kepada Dema terpilih agar dapat bekerjasama dengan pimpinan fakultas maupun mahasiswa yang ada di FST agar fakultas menjadi lebih baik lagi.

Ketua Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) Muhammad Umar mengatakan, pemilihan ini adalah pemilihan valid, tidak ada gugatan dari pimpinan maupun mahasiswa lain.

“Harapannya jangan memunculkan konflik di lingkungan fakultas dan sama-sama membangun fakultas yang lebih baik, jalankan tiga pilar yang ada di FST yaitu, senioritas, loyalitas, dan solidaritas,” tutupnya.

 

Penulis : Wiryanti

Editor: Nur Isna