Satu Film Batal Tayang Pada Elexhibition 2017

Washilah–Film The Real Truth Of Al-quran and Bible yang rencananya akan ditayangkan bersamaan dengan tiga film lainnya dalam acara English Literature Exhibition (Elexhibition) 2017, yang digelar oleh mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar, gagal ditayangkan.

Empat film yang rencananya akan ditayangkan diantaranya, The Admir Of The Greatwail “Cheng Ho”, Uhibbuka Filla,The Fall Of The Iman, dan The Real Truth Of Al-quran and Bible.

Hasman selaku Produser film The Real Truth Of Al-quran and Bible melaui akun instagramnya @daengkumistudio menjelaskan, sampai sekarang belum mengetahui secara pasti alasan tidak ditayangkannya.

“Sampai sekarang yang kami tidak paham, kenapa film ini tidak bisa tayang di UIN, tapi dengar-dengar karena poster, trilernya tidak pakai jilbab wanitanya,” tulisnya pada akun instagram pribadinya.

Syarif salah seorang pemeran dalam film tersebut mengungkap kekecewakaannya, karena film tersebut tidak ditayangkan.

“Saya merasa kecewa karena film saya tidak diputar di acara puncak Elexhibition,” tuturnya.

Menurut Sekretaris Jurusan BSI Syahruni Djunaid SS M Pd, pemutaran film tersebut dibatalkan karena pemeran dalam film tidak mengenakan jilbab.

“Saya memberi dua opsi untuk film ini, diedit ulang filmnya yang membuka jilbab atau tidak diputar dalam acara Elexhibition,” ujurnya saat di wawancarai via telepon. Kamis (12/01/2017)

Lanjut, ia mengatakan karena kegiatan Elexhibition merupakan tugas final, maka film The Real Truth Of Al-quran and Bible yang tidak mengenakan jilbab dengan peran sebagai orang non muslim tetap akan dinilai.

Penulis : Muh Iqbal & Rosida Ibrahim
Editor : Nur Isna