Peduli Kemanusiaan, HMJ PWK Salurkan Bantuan Untuk Bima

Foto bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) yang menjalankan misi kemanusiaan di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB). Sabtu (07/01/2017)

Washilah–Bencana alam yang terjadi di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir bulan Desember 2016 yang lalu, begitu menarik perhatian masyarakat. Tak terkecuali Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa PWK yang tergabung dalam Volunteer of Humanity ini berangkat pada hari Sabtu (07/01/2017) dan dijadwalkan tiba di tempat tujuan pada Ahad (08/01/2017). Mereka yang berangkat berjumlah sembilan orang, yakni delapan orang dari mahasiswa dan satu orang dosen.

Guna membantu meringankan beban para korban disana, rencananya rombongan akan membagikan bantuan berupa satu kardus obat-obatan, gula, dan minyak kelapa, 13 karung pakaian, 18 rak telur, empat karung beras, juga 16 kardus mi instan.

Adapun dana dari kegiatan kemanusiaan ini didapatkan dari berbagai sumber, diantaranya melalui sumbangan langsung dari Mahasiswa, Alumni, dan Ketua Jurusan PWK, juga dari Mahasiswa Biologi dan Kimia FST. Selain itu, cara lainnya dengan menggalang dana melalui penjualan kalender.

Salah seorang Dosen PWK Iswahyuddin ST MT yang juga ikut berangkat beserta rombongan, mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi tindakan mahasiswa yang menurutnya sangat manusiawi.

Disamping itu, Koordinator Lapangan Tim Ahmad Fadhullah mengatakan bahwa bencana yang melanda masyarakat Bima adalah masalah kemanusiaan, maka sebagai manusia ia dan timnya harus menjalankan misi kemanusiaan.

“Tak peduli apapun suku, ras, dan darah kami, juga tak peduli ada atau tidak sanak keluarga kami disana. Selagi lagu kami masih sama, Indonesia Raya. Kami layak membantu mereka dan itu sifatnya wajib bagi kami,” tegasnya.

Penulis: Wiryanti dan Sahi Alqadri
Editor: Eka Reski

Comments

comments