Mahasiswa Teknik PWK UIN Alauddin Lakukan Benchmarking di Bali

Foto bersama Mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Tata Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar dengan Dekan FT dan Civitas Akademika Prodi PWK Universitas Hindu Indonesia (Unhi). Kamis (12/01/2017)

Washilah — Mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar, melakukan Benchmarking mata kuliah Perencanaan Pariwisata dan Pembangunan Masyarakat di Bali.

Mahasiswa Semester V yang berjumlah 70 orang dan didampingi oleh lima orang Dosen berangkat pada Senin (09/01/2017) lalu dan tiba di Makassar pada Kamis (12/01/2017) malam kemarin.

Selain mengunjungi Dinas Parawisata Provinsi Bali dan Desa Adat Panglipuran yang berada di Kabupaten Bangli, mereka juga mengadakan kunjungan studi ke Prodi PWK Fakultas Teknik (FT) Universitas Hindu Indonesia (Unhi) di Bali.

Mereka diterima langsung oleh Dekan dan disambut meriah oleh Civitas Akademika FT Unhi. Kamis (12/01/2017)

Kunjungan studi diawali dengan kuliah umum yang disampaikan oleh dosen PWK Unhi Bapak Anindya Putra mengenai perencanaan yang berbasis budaya lokal dan spirit pengembangan keilmuan PWK Unhi dan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dengan Jurusan Teknik PWK UIN Alauddin Makassar.

Salah seorang Mahasiswa Jurusan PWK UIN Alauddin Makassar Muhammad Zaky mengatakan, kunjungan tersebut penting, untuk mengamati langsung model pengembangan pariwisata di Bali.

“Karena kita tau bersama di Indonesia pariwisatanya masih berkiblat di Bali,” ujar mahasiswa angkatan 2014 itu.

Penulis: Wiryanti
Editor: Erlangga Rokadi