Mahasiswa KKN Posko Binanga Karaeng Gelar Lomba Keagamaan

Peserta Lomba Adzan yang menunjukkan aksinya, dalam lomba yang digelar Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan ke-53 Posko Desa Binanga Karaeng di Masjid Nurul Jannah Salopi. Minggu (22/01/2017)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Posko Desa Binanga Karaeng Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang menggelar lomba keagamaan di Masjid Nurul Jannah Salopi. Minggu (22/01/2017)

Kegiatan yang betajuk Gebyar KKN, Kita Banngun Silaturahmi Kesatuan dan Kerukunan Binanga Karaeng itu,
Mengkompetisikan empat jenis lomba yang akan degelar selama empat hari kedepan, yaitu Lomba Adzan, Hafalan surah-surah pendek, Kaligrafi, dan Pildacil.

Lomba yang diperuntukkan pada anak umur 12 tahun kebawah itu, didukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Kepala Desa Binanga Karaeng, Astar S Ag mengatakan, dewasa ini bukan sekadar fisik yang harus dibangun melainkan juga mental.

“Mari membangun generasi muda dengan memberi dukungan dan motivasi pada anak-anak kita, terutama dalam penguatan ilmu agama,” serunya saat memberi sambutan pada acara Gebyar KKN tersebut.

Ia juga berharap, agar masyarakat senantiasa membantu mahasiswa menyelesaikan misi membangun karakter anak dibidang keagamaan.

“Melalui kesempatan ini semoga adik-adik mahasiswa bisa menumbuhkan semangat anak-anak kita lebih mendalami ilmu agama,” harapnya.

Ketua Panitia Gebyar KKN Abdul Rahman bersyukur dan berterima kasih atas kerjasama dan partisipasi masyarakat untuk kegiatan tersebut

“Kami sangat berterima kasih dan selalu mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari masyarakat, karena tanpa dukungannya kegiatan kami tidak dapat berjalan dengan baik,” tutur mahasiswa Tafsir Hadis UIN Alauddin Makassar itu.

Penulis: Sri Yusnidar
Editor: Erlangga Rokadi