Mahasiswa KKN Kecamatan Simbang Gelar Dialog Anti Narkoba

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin sukses menggelar Dialog Anti Narkoba dengan tema Membentuk Generasi Islami Tanpa Narkoba yang bertempat di Aula Kantor Desa Samangki Kecamatan Simbang, Maros. Selasa (24/01/2017).

Kegiatan dialog ini menghadirkan Kepala Polisi sektor Kecamatan Bantimurung AKB Jumahir sebagai pembicara. Para peserta berasal dari masyarakat setempat dan perwakilan sekolah SMP dan SMA se-Kecamatan Simbang.

Menurut Ketua Panitia Abdul Muzakkir, kegiatan ini dilaksanakan agar para pemuda se-Kecamatan Simbang dapat memahami akan dampak dari Narkoba.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan dialog Anti Narkoba ini kita semua bisa terhindar akan bahaya Narkoba,” tuturnya.

Menurut salah seorang peserta, Ibrahim perwakilan dari SMK Negeri Simbang Maros, kegiatan ini merupakan motivasi bagi para pelajar.

“Dialog anti narkoba ini sangat memberi motivasi bagi kami dan lebih mengetahui bagaimana dan apa itu bahaya dari Narkoba,” tuturnya.

Kepala desa Samangki H Makmur HS sangat mengapresiasi, karena kegiatan ini dapat memberi pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para pemuda khususnya pelajar.

“Pemuda sekarang berstatus darurat narkoba maka dari itu saya sangat mendukung adanya dialog narkoba,”ujarnya.

Penulis: Seniwati S

Editor: Nur Isna

Comments

comments