LPP FSH Tetapkan Muhammad Waliyuddin Nahkoda Baru Dema 2017

Facebook
Twitter
WhatsApp
Panitia LPP FSH saat membacakan perhitungan surat suara pemilihan Dewan Mahasiswa (Dema) di LT FSH. Jumat (30/12/2016)

Washilah–Muhammad Waliyuddin ditetapkan sebagai Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) periode 2017, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar oleh Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) di Lecture Theatre (LT) FSH. Jumat (30/12/2016)

Dalam prosesnya, penetapan Ketua Dema FSH ini dilaksanakan dengan diadakannya pemilihan mahasiswa (pemilma). Berdasarkan buku saku, LPP menetapkan bahwa pemilih ialah perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan pengurus harian Dema, yakni 12 orang dari HMJ dan 10 orang dari Dema dengan total sebanyak 22 suara.

Namun saat berlangsungnya pemilma, hanya 14 orang yang menggunakan hak suaranya. Pihak LPP FSH mengaku tidak mengetahui jelas dan tidak menerima informasi dari pemilih yang tidak mengikuti proses pemilma tersebut.

Hingga pada pukul 12:00 WITA sesuai dengan yang telah disepakati oleh LPP, dilakukanlah perhitungan suara yang kemudian menyatakan Muhammad Waliyuddin sebagai Ketua Dema terpilih dengan perolehan 12 suara, dan mengalahkan rivalnya Ridwan yang hanya memperoleh dua suara.

Wakil Dekan (WD) Bidang Kemahasiswaan FSH Dr Muh Saleh Ridwan ikut memantau langsung proses pemilma yang berjalan dengan lancar tersebut. Ia berharap agar pengurus yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab serta amanah.

Saleh Ridwan juga menghimbau agar pengurus lebih solid dan independensinya lebih bagus agar kreatifitas juga dapat maksimal selama menjabat.

“Harapan saya untuk Dema yang terpilih agar lebih baik lagi dari periode sebelumnya, tapi bukan berarti periode sebelumnya tidak bagus. Hanya saja harus lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Penulis: Ali Syahbana
Editor: Eka Reski

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami