Kelurahan Tubajeng Diterjang Angin Kencang, KKN UIN Alauddin Kumpulkan Dana Bantuan

Salah satu rumah warga rusak parah akibat angin kencang disertai hujan lebat melanda Kelurahan Tubajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Minggu (29/01/2017) Subuh tadi. Akibat kejadian tersebut mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar berisiatif mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Washilah-Angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi subuh tadi, memporak-porandakan belasan rumah dan pohon tumbang di Kelurahan Tubajeng Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Minggu (29/01/2017)

Sekretaris Kecamatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Andi Riska Andriani mengaku histeris menyaksikan kejadian tersebut.

“Posko KKNku yang parah, hampir atapnya terbang semua,” ungkap Riska melalui saluran telepon kepada washilah.com.

Terhitung ada 13 rumah rusak parah, dan beberapa rumah lainnya rusak ringan. tak hanya itu, banyaknya pohon tumbang membuat akses jalan ditutup. Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu.

Andi Riska dan Mahasiswa KKN yang ditempatkan di Kelurahan Tubajeng berinisiatif mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Ia mengajak seluruh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar untuk mengambil bagian dan membantu mengumpulkan dana, kemudian disalurkan ke Kelurahan Tubajeng.

Begitupun kepada semua pihak yang ingin memberi bantuan dapat menghubungi Andi Riska Andriani, di nomor 081241626621

Penulis: Asrullah
Editor: Erlangga Rokadi