Kades Simangki Sambut 53 Mahasiswa KKN UIN Alauddin

Suasana penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 53 di Aula Kantor Desa Simangki Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Rabu (04/01/2016)

Washilah–Sebanyak 53 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar telah tiba di Desa Simangki Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Rabu (04/01/2016).

Penerimaan mahasiswa KKN dihadiri oleh kepala Desa (Kades) Simangki H Makmur HS, dan tokoh masyarakat yang bertempat di Aula kantor Desa.

H Makmur HS berharap, agar kedatangan mahasiswa KKN yang akan disebar pada tujuh dusun tersebut, dapat membawa perubahan mental bagi masyarakat desa.

“Kami selaku pihak pemerintah sangat senang akan kehadiran adik-adik, semoga dapat memberikan perubahan mental dan menambah wawasan pada masyarakat umumnya,” ujarnya.

Dr Fatmawati selaku pembimbing menjelaskan, para mahasiswa KKN ini sama halnya menjalankan kuliah, tetapi dalam bentuk praktek. Adapun teorinya telah dilaksanakan dalam ruang kelas.

“KKN dari ruang kelas ke ruang lebih luas yaitu terjun langsung ke masyarakat, masyarakat adalah guru kehidupan bagi para mahasiswa” tuturnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat membantu kelangsungan program yang telah ditetapkan selama dua bulan.

“Bagaiamana mereka mengajar, membantu, dan membimbing karena KKN sebagai ajang pembelajaran,” tambahannya.

Penulis : Seniwati S

Editor : Nur Isna

Comments

comments