IKA PGMI Gelar Dialog Pendidikan dan Temu Alumni

Dr Hj Yuspiani selaku Kepala Bidang Pendidikan Madratsah Kementrian Agama Sulawesi Selatan saat memaparkan materi dalam acara Dialog Pendidikan dan Temu Alumni PGMI FTK UIN Alauddin Makassar. Rabu (25/01/2017).

Washilah – Ikatan Alumni Pendidikan Guru Madratsah Ibtida’iyah (IKA PGMI) menggelar Dialog Pendidikan dan Temu Alumni di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (25/01/2017).

Dengan mengusung tema Meneropong Masa Depan Madratsah Ibtida’iyah (MI) Sebagai Lokomotif Pendidikan Islam, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Ketua Jurusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), beberapa kepala sekolah madratsah Ibtida’iyah, Alumni, serta mahasiswa PGMI.

Ketua IKA PGMI Priandi Dewa Raja mengatakan, masalah yang menjadi penghalang bagi Madratsah Ibtida’iyah (MI) akan menemukan solusi melalui dialog pendidikan.

“Melalui pertemuan alumni serta dialog pendidikan, Persoalan yang menghambat kemajuan Madratsah Ibtida’iyah, akan menjadi wadah dalam menemukan solusi,” tuturnya.

Salah seorang Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr Hj Yuspiani selaku Kepala Bidang Pendidikan Madratsah Kementrian Agama Sulawesi Selatan mengatakan, tantangan saat ini adalah keseimbangan antara sarana dan prasarana MI belum menyeluruh.

“Madratsah Ibtida’iyah yang belum terakreditasi disebabkan sarana yang masih belum menyeluruh,” tuturnya.

Penulis: Sahi Al-Qadri

Editor Nur Isna

Comments

comments