FTK Himbau Mahasiswa Segera Urus Berkas KKN Angkatan 54

Tampak mahasiswa FTK UIN Alauddin sedang antri mengurus berkas persiapan KKN angkatan 54 UIN Alauddin Makassar di Lantai dua FTK. Selasa (17/01/2017).

Washilah – Berbeda dengan Fakultas lain yang ada di UIN Alauddin Makassar, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FTK) telah menghimbau kepada mahasiswa untuk segera mengurus berkas Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 54, walaupun Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mayarakat (LP2M) belum membuka pendaftaran.

Adapun berkas yang harus dilengkapi antara lain:

1. Mengisi format di loket

2. Foto Copy SPP semester berjalan

3. Transkip nilai yang di tandatangani oleh Ketua Jurusan (Kajur)

4. Pas foto 3 x 4 1 lembar.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Akademik Muhammad Rusmin B mengatakan, mahasiswa angkatan 2013 yang ada di FTK sekitar 824 orang dan mahasiswa yang akan diberangkatkan dalam rangka KKN angkatan 54 hanya sekitar 700 orang.

Menurutnya, sebelum LP2M membuka pendaftaran KKN maka pihak Fakultas perlu menyiasatinya agar mahasiswa yang akan mengurus berkas tidak datang bersamaan.

“Ini termasuk sesuatu yang bagus dari pada saat dibukanya pendaftaran baru mau mengurus berkas, mungkin ada yang belum sempat selesai berkasnya dan akhirnya akan menyusul, itu kan tidak bagus,” jelasnya ketika diwawancarai oleh Reporter Washilah. Selasa (17/01/2017).

Selain itu, ia juga menilai ketika pendaftaran telah dibuka oleh LP2M, melalui cara itu mahasiswa sudah siap meng-upload  berkasbukan lagi baru mengurus berkas mulai dari paraf hingga tanda tangan.

Rusmin pun menyarankan, bagi siapa saja mahasiswa yang bisa mengurus berkas agar segera diurus sehingga berkasnya tidak menumpuk.

Salah seorang mahasiswa yang tengah mengurus berkas Nurul Kusuma Wardaniah mengatakan, lebih baik lagi jika proses pengurusan berkas dipercepat.

“Tidak kepepet untuk mengurus berkas lagi, sehingga sisa mendaftar kalau pendaftarannya sudah di buka,” ujar mahasiswa semester VII Jurusan Pendidikan Biologi tersebut.

Selama tiga tahun menjabat sebagai Kasubag Akademik, Rusmin terus belajar untuk membuat terobosan baru agar tidak kesulitan dalam pelayanan bagi civitas akademik dan terus berbenah dari tahun ke tahun.

Penulis: Nur Jannah

Editor: Nur Isna