Beri Bus, Ini Wujud Komitmen BNI dan UIN Alauddin

Bantuan bus operasional (sementara) yang diberikan BNI kepada UIN Alauddin Makassar sebagai wujud kerjasama antar lembaga dan perusahaan milik negara. Rabu (25/01/2016).

Washilah – Sebagai wujud komitmen dan kepedulian, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan bantuan sebuah bus operasional kepada UIN Alauddin Makassar.

Kepala Biro Admistrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Drs H Mukhlis Latief M Si mengatakan bahwa bantuan Corporate Social Responbility (CSR) yang diberikan tersebut bukanlah gratifikasi. Melainkan sebagai bentuk sumbangsih terhadap jasa lembaga dalam memajukan BNI itu sendiri.

“Bantuan ini merupakan kerjasama yang dilakukan karena selama ini kita menyimpan dana di BNI, dan dana disana tentu ada bunganya, makanya kita dapat kompensasi,” ungkapnya saat ditemui di Ruangannya. Rabu (25/01/2017).

Ia juga menambahkan bahwa hal itu terjadi karena UIN Alauddin Makassar mengharapkan agar transaksi yang dilakukan di BNI, bukan hanya sekedar menyimpan uang dan sebagainya.

Adapun bentuk fisik yang diterima masih bersifat sementara, sembari menunggu bus yang asli didatangkan dari Bandung.

Drs Mukhlis juga mengatakan bahwa bantuan ini dinikmati bukan oleh perorangan, melainkan lembaga. Seluruh civitas akademika bisa menggunakannya.

Pada bus operasional itu sendiri, tertulis milik UIN Alauddin Makassar, berarti milik negara. Ini sudah jelas sebagai wujud kerjasama antar lembaga dan perusahaan milik negara.

Penulis : Eka Reski R.

Comments

comments