Washilah Dan Alfamart Salurkan Bantuan Untuk Siswa Prasejahtera Di Takalar

Tampak para siswa didampingi oleh orang tua yang menerima bantuan berupa pakaian sekolah dan tas sekolah dari Alfamart dan Alfamidi di SDN 45 Biring Balang Kecamatan Patallassang, Kabupaten Takalar. Rabu (09/01/2017).

Washilah–Alfamart dan Alfamidi bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah UIN Alauddin Makassar menyalurkan bantuan berupa pakaian sekolah dan tas sekolah untuk siswa di SDN 45 Biring Balang Kecamatan Patallassang, Kabupaten Takalar. Rabu tanggal (11/01/2017)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Bajeng Irmawanti Tahir S Sos M Ap, Kepala Sekolah SDN 45  Hj St Nuraedah S Pd, Manajemen Alfamart Lathifa Ulfa dan beberapa orang tua siswa yang mendapatkan bantuan.

Ulfa mengatakan, hal ini tidak lain untuk membagikan hasil donasi konsumen yang telah dihimpun oleh Alfamart dan Alfamidi yang tentunya diperuntukkan bagi siswa yang prasejahtera.

“Untuk 50 nama yang menerima bantuan itu sudah sesuai dengan kategori yang diperuntukkan bagi masyarakat yang prasejahtera, salah satu indikatornya dilihat dari penghasilan orang tua dan kondisi rumahnya,” jelasnya.

Hj Nuraedah menjelaskan, yang menerima bantuan donasi tersebut diperuntukkan untuk siswa yang prasejahtera dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK), Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat miskin, serta kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

“Dari beberapa kartu yang diperlihatkan seperti KK, KIP, dan BLSM mulai dari kelas I-VI, ada 50 siswa yang berhak menerima bantuan kategori sebagai siswa yang prasejahtera,” Jelasnya.

Lanjut, ia menjelaskan dari 300 lebih siswa di SDN 45, tidak sampai 50 orang yang status orang tuanya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), rata-rata orang tua siswa hanya menengah ke bawah.

Irmawanti berharap, bagi para siswa yang menerima bantuan dapat memanfaatkan sebaik-sebaiknya, dan menjadi motivasi belajar serta sebagai peningkatan kualitas kehidupan untuk orang tua siswa.

“Saya ucapkan terima kasih,untuk Alfamart dan Alfamidi, semoga bisa memunculkan ide-ide yang lebih kreatif dan variatif lagi bukan hanya dibidang Pendidikan, namun bisa juga dibidang kesehatan, agama, dan lingkungan hidup seperti pengadaan tempat sampah,” tutupnya.

Penulis : Nur Jannah

Editor : Nur Isna