Terlambat, Wisudawan dan Wisudawati Dihukum Jongkok

Tampak wisudawan dan wisudawati tengah dihukum jongkok oleh panitia karena mengganggu ketertiban acara wisuda, saat Rektor memberikan sambutannya di Podium. Rabu (28/12/2016).

Washilah–“Wisudawan banyak  sekali yang terlambat,” ucap panitia pelaksana saat menertibkan acara wisuda di Gedung Auditorium Kampus ll UIN Alauddin Makassar. Rabu (28/12/2016).

Wisuda program Diploma, Sarjana, Profesi Ners, Magister, dan Doktor periode Desember angkatan ke-76 tahun 2016 dihari pertama diwarnai dengan sedikit kegaduhan yang disebabkan oleh wisudawan dan wisudawati.

Hal itu bermula saat banyaknya peserta wisuda yang datang terlambat karena alasan hujan, dan bolak-balik mencari kursi masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia karena tidak menghadiri geladi resik pra wisuda.

Salah Satu Staf Bidang Kemahasiswaan Saleh Mursyid S Ag berulang kali menegur peserta wisuda yang lalu lalang mencari kursi saat rektor memberi testimoni di podium.

Alhasil, karena panitia menganggap hal tersebut tidak etis maka meskipun diizinkan masuk, wisudawan dan wisudawati dihukum jongkok sampai Rektor selesai membawakan sambutannya.

Penulis: Epi Aresih Tansal

Editor: Eka Reski