Pemilma FDK Dipadati Puluhan Saksi Dadakan

Tampak Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Siti Aisyah berkunjung ke Fakuktas Dakwah dan Komunikasi, guna mengawal secara langsung proses Pemilma 2016 ini. Rabu (14/12/2016)

Washilah — Perhitungan suara akhirnya dimulai pada pukul 11.52 WITA di Lecture Teater Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Hal ini melenceng dari jadwal awal yang merencanakan perhitungan suara akan dimulai langsung setelah pemungutan suara berakhir.

Sebelum membuka kotak suara, panitia LPP terlebih dulu menjelaskan bagaimana suara yang dihitung dan bagaimana model suara yang dianggap batal. Hal ini dilakukan agar tidak ada kesalahpahaman saat penghitungan suara berlangsung.

Total peserta yang berpartisipasi dalam pemungutan suara Pemilma pada hari ini berjumlah 84 orang. Dari jurusan KPI berjumlah 28 orang, PMI Kessos 18 orang, Ilmu Komunikasi 28 orang, dan Manajemen Dakwah 20 orang dengan Dua orang pemilih yang tidak hadir pada saat pemungutan suara berlangsung.

Antusiasme tidak hanya datang dari para saksi yang dimandat dari setiap kandidat, namun datang juga dari beberapa mahasiswa yang datang dan ingin ikut menyaksikan secara langsung bagaimana proses perhitungan suara dijalankan. Alhasil, ruang LT yang semula lengang, menjadi padat akibat kedatangan saksi dadakan.

“Kalian bisa masuk, tapi tolong jangan mengganggu,” ujar Wakil Dr Syamsiah saat memberi izin.

Penulis: Nadhifa Risfa
Editor: Fadhilah Azis