Pemilihan HMJ FAH Hanya Digelar Jurusan Ilmu Perpustakaan

Seorang pemilih memberikan hak suarannya dalam pemilihan HMJ Ilmu Perpustakaan Di LT 4 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Rabu (14/12)

Washilah–Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) 2016 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) diselenggarakan pada pukul 13.00 WITA, berbeda dengan beberapa fakultas lainnya yang dilaksanakan sesuai jadwal yaitu pukul 08.00 WITA.

Dalam Pemilma tahun ini, FAH hanya menggelar pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Perpustakaan, sementara tiga jurusan lainnya memggunakan sistem aklamasi.

Ketiga jurusan yang menggunakan sistem aklamasi yaitu Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dengan ketua terpilih Ari Saputra Syam, Bahasa Sastra Inggris (BSI) Muh. Rifay Rahman dan Bahasa Sastra Arab, Rian Eka Hidayat.

Sementara untuk Jurusan Ilmu Perpustakaan, melakukan pemilihan dengan dua calon, yaitu Hasrun dan Abd Rahmat. Dari 24 suara, Abd Rahmat unggul dengan 18 suara sedangkan Hasrun hanya enam suara.

Ketua Lembaga Pemilihan Mahasiswa (LPP) FAH, Muhammad Syamsul Abdullah berharap agar ketua terpilih dapat mengemban amanah kedepannya.

Penulis: Erlangga Rokadi & Selfiana
Editor: Fadhilah Azis