Melebihi Kuota, Pendaftar KKN UIN Tidak Semua Bisa Berangkat

Washilah–Sebanyak 1326 mahasiswa yang mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan ke-53, nyatanya tak seluruhnya bisa diberangkatkan.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Sekertaris Pelaksana KKN Dr Muhammad Shuhufi. Pasalnya, kuota yang disediakan hanya sebanyak 1300 mahasiswa.

Muhammad Shuhufi mengatakan, pembekalan yang digelar selama tiga hari ini menjadi penentu keberangkatan KKN angkatan ke-53.

“1326 mahasiswa yang mendaftar, dan akan disaring lagi karena melebihi kuota yang telah disiapkan, dan yang akan menentukan kelulusan yaitu absensi,” tegasnya. Jum’at (23/12/2016)

Mahasiswa yang akan diberangkatkan tanggal 27 Desember hingga empat Januari mendatang, disebar pada beberapa wilayah perkotaan, pegunungan, dan kepulauan. Berdasarkan surat rekomendasi lokasi dan hasil survei, ada tujuh kabupaten yang siap menerima Mahasiswa UIN.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (P2M) Drs Gazali Suyuti berharap  implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat bisa bersinergi.

“Artinya apa yang telah diperoleh di kampus seyogyanya dapat diimplementasikan dan dimanfaatkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Fahri & Sri Yusnidar

Editor : Nur Isna

Comments

comments