Bentuk Kemandirian Ekonomi, Dema FEBI Gelar Festival

Tampak sedang berlangsung dialog kewirausahaan yang merupakan rangkaian acara dari Festival Ekonomi 2016 yang digelar oleh Dema Febi. Dialog tersebut berlangsung di Lapangan depan Fakultas Febi. Rabu (07/12/2016).

Washilah–Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Festival Ekonomi 2016 dengan mengusung tema “Referensi Strategi dalam Mewujudkan Regulasi Kemandirian Ekonomi” yang dilangsungkan di lapangan kampus ll UIN, Rabu (07/12/016).

Festival Ekonomi 2016, berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 5-7 Desember, merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Dema FEBI. Dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Syahruddin Senin lalu, pagelaran ini menyediakan 21 boat, termasuk kuliner juga miniatur.

Tak hanya bisnis expo, empat item lainnya turut dihadirkan sebut saja seminar ekonomi, panggung komunitas, dialog Publik dan lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) mahasiswa.

Sebagaimana yang diungkapkan Ketua Panitia Festival Ekonomi Faradhilah Dewi, bahwa kedaulatan suatu bangsa ditentukan dengan kemandirian ekonominya.

“Jadi melihat dari cita-cita luhur negara berdaulat, bahwa pentingnya kemandirian ekonomi,” ujar Farah.

Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua Dema FEBI Samsuriadi Said menjelaskan, jika festival ini menjadi yang terakhir dari program kerja Dema, mengingat pemilihan Dema bakal berlangsung pertengahan Desember mendatang.

“Selain itu, saya juga berharap pengurus kedepannya lebih berkembang dan lebih baik dari periode sebelumnya,” tuturnya.

Penulis: Fitri Ramadhani & Muh Anugrah
Editor: Fadhilah Azis

Comments

comments