Ibnu Hajar Terpilih Sebagai Ketua Sema FDK 2017

Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Washilah–Berdasarkan hasil Musyawarah Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang berlangsung di Lechture Theatre (LT), Ibnu Hajar terpilih sebagai Ketua Sema Periode 2017. Kamis (29/12/2016)

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Ketua Sema Periode 2016 Muh Ade Risal Ahmad, Pengurus Sema Periode 2016, dan anggota Sema yang baru.

Adapun dua kandidat Ketua Sema yakni, Ibnu Hajar dari Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kesos) dan Novi Yurilisa Bangsawan dari Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom). Dari 15 anggota Sema yang memilih, Ibnu Hajar berhasil meraih suara sebanyak 10 orang mengalahkan pesaingnya Novi Yurilisa yang mendaptkan suara sebanyak 5 orang.

Muh Ade menjelaskan pemilihan ketua diadakan dalam bentuk musyawarah yang keputusannya diambil secara bersama.

“Di dalam Sema sistem kerjanya diutamakan musyawarah dikarenakan kolektif dan kolegial, sehingga dalam pemilihan ketua dipilih oleh anggota Sema itu sendiri,” jelasnya.

Ia berharap untuk ketua dan kepengurusannya yang akan datang tetap berpedoman kepada buku saku walaupun buku saku bersifat universal dan tidak dijelaskan secara terperinci.

“Dengan itu, kemarin disepakati lahir buku tata cara kerja Sema dari turunan buku saku untuk memperinci sehingga pengurus Sema lebih terarah dan mengetahui fungsinya masing-masing,” ujarnya.

Penulis : Nur Jannah

Editor : Nur Isna