Gelar Dialog Akhir Tahun, HMJ PMH Hadirkan Arum Spink

Arum Spink saat menjadi narasumber dalam dialog yang digelar HMJ PMH Fakultas Syariah dan Hukum (FSH). Kegiatan ini berlangsung di LT fakultas. Kamis (01/12/2016)

Washilah– HMJ Perbandingan Mazhab Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menggandeng SRL Institute pada kegiatan dialog akhir tahun, dengan menghadirkan Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Arum Spink sebagai narasumber. Dialog tersebut berlangsung di Lecture Theatre (LT) FSH UIN Alauddin Makassar. Kamis (01/12/2016)

Di hadapan ratusan mahasiswa, Arum Spink memaparkan materinya yakni “Analisis ┬áKonflik Politik dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2017”.

“Sebetulnya yang paling utama saya hadir di acara ini, karena saya mau bertatap muka secara langsung dengan adik-adik, berbagi ilmu dan pengalaman karena ini menjadi tanggung jawab saya sebagai kakak,” jelasnya mengawali pembicaraan.

Lebih lanjut Arum Spink mengatakan, pandangan kebanyakan anak muda tentang politik itu pasti buruk, tetapi menurutnya penilaian itu salah sebab banyak juga politisi yang betul-betul berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Sebelum terjun ke dunia politik, pandangan saya di politik itu ada lorong-lorong kemunafikan, lalu saya berfikir sepertinya saya harus menjadi setitik cahaya disitu untuk memperbaiki,” ujar Mantan Ketua KPU Bulukumba itu.

Maka dari itu, Arum Spink mengajak semua orang yang hadir dalam dialog tersebut untuk terjun ke politik guna memperbaiki kondisi perpolitikan di Indonesia.

“Mari kita sama-sama terjun ke politik untuk memperbaiki politik kita, karena meskipun kita berbuat baik tapi sedikit yang mendukung sulit juga,” tutur Mantan Pimpinan Redaksi LIMA Washilah itu.

Diakhir materinya, bapak dua anak ini berpesan kepada peserta dialog, untuk terus meningkatkan kualitas diri pribadi masing-masing sebab menurutnya jika tidak maka sulit untuk bersaing diluar.

Pada acara ini turut hadir Dekan FSH Prof A Darussalam, Kajur PMH Abdillah Mustari, dan Direktur SRL Andi Firmansyah.

Penulis: Asrul

Editor: Afrilian C Putri

Comments

comments