ALSC FSH Buka Pendaftaran Pelatihan Paralegal

Brosur pelatihan paralegal oleh Alauddin Law Study Centre (ALSC) bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat (YLBHM).

Washilah–Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi dari mahasiswa dan alumni Fakultas Hukum Se-Sulsel, Alauddin Law Study Centre (ALSC) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat (YLBHM) akan mengadakan pelatihan paralegal pada 14-15 Januari mendatang.

Pendaftaran pelatihan paralegal dimulai sejak tanggal 26 Desember hingga sembilan Januari 2017, bertempat di Lobi FSH.

Ketua Panitia Zulkarnain mengatakan, paralegal adalah bisa semua kalangan baik masyarakat biasa, dosen, ataupun mahasiswa yang memberikan advokasi kepada masyarakat miskin.

“Tetapi pada pelatihan ini kami hanya batasi pada mahasiswa hukum yang pernah belajar hukum acara pidana dan hukum acara perdata saja,” jelasnya. Rabu (28/12/2016).

Zulkarnain juga menjelaskan kerjasama dengan YLBHM targetnya memberikan advokasi kepada sebanyak-banyaknya masyarakat miskin dengan bantuan paralegal.

“Harusnya paralegal ini sebagai perpanjangan tangan dari advokat kepada masyarakat,” tambahnya.

Lanjut, adapun manfaat dari mengikuti pelatihan paralegal, peserta akan mendapatkan kartu paralegal berupa lisensi agar bisa mendampingi masyarakat yang berkasus hukum dan bisa menjadi asisten advokat bagi mereka yang memiliki link.

“Saya harap mudah-mudahan kedepan bisa berlanjut dan bisa membuka pandangan teman-teman, bahwa mahasiswa ranahnya bukan cuma dikampus tapi diluar juga,” tutupnya.

Penulis : Nur Isna

Comments

comments