Turnamen UKM Tapak Suci Jadi yang Terbesar se Indonesia Timur

Tampak wasit memberi aba-aba kepada dua peserta pencak silat saat akan memulai pertandingan. Turnamen ini berlangsung lantai dasar Gedung Auditorium Kampus II. Jumat (25/11/2016)

Washilah–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIN Alauddin Makassar menggelar turnamen pencak silat Tapak Suci Rektor UIN Cup IV. Jumat-Rabu (25-30 November 2016)

Tak ketinggalan, Rektor UIN Alauddin Prof Musafir Pababbari, serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan hadir dalam pembukaan, di lantai 1 Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). (25/11/2016)

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan semarak 51 tahun UIN Alauddin Makassar ini mengusung tema, “Melestarikan Pencak Silat Tapak Suci Sebagai Budaya Bangsa”.

Turnamen yang dilaksanakan di lantai dasar Auditorium Kampus II UIN Alauddin ini memberikan antusias yang luar biasa baik dari peserta, maupun pendukung dari masing-masing tim.

Selama enam hari, 500 peserta yang terdiri dari kategori pra-remaja, remaja dan dewasa ini akan memperebutkan piala, medali dan sertifikat juga uang pembinaan untuk juara terbaik.

Sebagai acara besar yang melibatkan peserta se-Indonesia Timur, Ketua Panitia Ilham Asis menjelaskan jika pihaknya berharap agar rektor UIN bisa lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kegiatan ini juga kedepannya diharapkan mampu meningkatkan kualitas pesilat-pesilat muda” tambahnya.

Di sisi lain, Dewan Pelatih UKM Tapak Suci UIN Syaripa Nur Intan SPd menyampaikan jika kegiatan ini jelas akan sangat bermanfaat, mengingat pagelaran menjadi yang terbesar se Indonesia Timur.

Penulis: Eka Reski, Nur Asma & Fahri
Editor: Fadhilah Azis