Sekolah Filsafat PMII Rayon Syariah dan Hukum Hadirkan 22 Delegasi

Suasana pembukaan Sekolah Filsafat yang digelar PMII Rayon Syariah dan Hukum di Villa Samata Sejahtera. Selasa (1/11/2016)

Washilah— Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah dan Hukum Komisariat UIN Alauddin Makassar cabang Makassar mengadakan sekolah filsafat pada tanggal 1-5 November 2016, bertempat di Masjid Villa Samata Sejahtera.

Mengangkat tema “Membentuk Kader yang Berintelektual, Kritis dan Jujur dalam Bertindak”, kegiatan ini menghadirkan 22 peserta se-Kota Makassar termauk UIN Alauddin, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (Stimik) Handayani, Universitas Indonesia Timur, serta Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Ketua Panitia Arnila Amir saat memberi sambutan  menuturkan,”Tujuan dilaksanakannya sekolah filsafat ini yakni kami ingin membentuk kader-kader yang berintelektual dan yang pasti kritis dalam menanggapi setiap hal”.

Senada dengan Arnila, Ketua Komisariat UIN Alauddin Muhammad Resky menganggap, jika bukan hanya ideologi yang penting dalam suatu pergerakan.

“Dipergerakan bukan hanya berbicara mengenai ideologi saja namun ada banyak hal contohnya sekolah filsafat ini”, tutupnya.

Penulis: Nur Asma
Editot: Fadhilah Azis