Pererat Silaturahmi, SB eSA Gelar Pameran se-UKM Seni Makassar

Dr Abdullah dalam sambutan pembukaan Pameran Seni Rupa yang digelar oleh UKM SB eSA di Gedung Perpustakaan kampus II UIN Alauddin. Selasa (01/11/2016) | Muh Anugrah R

Washilah–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA, UIN Alauddin menggelar pameran seni rupa se-UKM Seni Makassar yang mengangkat tema seRUPA. Pembukaan pameran ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Kampus II, Selasa (01/11/2016).

Pameran yang nantinya akan berlangsung selama tiga hari, terhitung dari tanggal 1-3 November, merupakan program kerja dari Divisi Seni Rupa UKM SB eSA.

Sesuai dengan judul yang diangkat, salah satu tujuan terlaksananya pameran seni rupa ini, yaitu untuk mempererat hubungan tali silaturahmi se-UKM Seni Makassar, serta menunjukkan eksistensi dan penghargaan bagi para penggiat seni rupa di kalangan mahasiswa, khususnya yang ada di Kota Makassar.

“Tujuan paling utama kami dari pameran ini untuk saling silaturahmi sesama UKM seni,” ungkap Ketua Panitia Reski Adi Sijaya.

Reski juga berharap program ini tetap bisa diadakan tahun depan, sebagai kiblat persatuan seni rupa se-Makassar,”Ini adalah kali kedua kami menggelar acara ini, semoga setiap dari kita bisa merasakan manisnya budaya (kesenian),” ujarnya lagi.

Dalam pameran tersebut UKM Seni se-Kota Makassar menampilkan karya terbaiknya, mulai dari lukisan hingga miniatur patung, tak ketinggalan eSA turut mempersembahkan sembilan karya terbaiknya, untuk dipamerkan dalam acara tersebut.

Wakil Dekan Budang Kemahasiswaan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Dr Abdullah M Ag dalam sambutannya menyampaikan, jika kesenian tidak bisa terlepas dari tugas keislaman

“Saya berdiri di sini tidak melihat sekumpulan orang, melainkan jari jemari tuhan yang siap mengantarkan tugas keilahian,” tutupnya.

Penulis: Muh Anugrah Ramadhan
Editor: Fadhilah Azis