Mahasiswa UIN Terpilih Jadi Presidium Nasional Kongres ILMISPI

Firman Juba (berbaju batik), Mahasiswa FDK UINAM terpilih menjadi Presidium ILMISPI Periode 2016-2018 di Surabaya. Rabu (16/11/2016).

Washilah– Wakil Ketua umum Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Firman Juba diamanahkan sebagai Presidium Nasional Kongres Ikatan Lembaga Mahasiswa Sosial dan Politik (ILMISPI) 2016-2018. Firman dipercayakan mengurusi wilayah Indonesia Timur.

Sebelumnya, tiga delegasi Senat Mahasiswa (Sema) FDK UINAM mengikuti kongres yang berlangsung sejak 13 November 2016 lalu. Bertempat di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), 60 universitas delegasi dari setiap FISIP diseluruh Indonesia ikut diajang nasional itu. Jumat (18/11/2016).

Menurut Firman, 60 delegasi ILMISPI 2016 kali ini sangat berdinamika, antusias dan penuh dengan keharmonisan. Kongres ILMISPI ini berjalan dengan lancar walaupun dari setiap delegasi mempunyai argumen yang berbeda.

Firman juga sangat berbangga dengan ditetapkannya Manado sebagai tuan rumah kongres ILMISPI 2018. Dengan ini artinya dia menginginkan perhatian lebih pemerintah kepada indonesia timur.

“Semoga dengan terpilihnya Manado sebagai Tuan rumah Kongres tahun 2018 akan datang, teman teman Kordinator Daerah (Korda) disetiap daerah memilki semangat dalam ber ILMISP, memiliki antusias yang besar dalam mengawal isu-isu politik dan hukum maupun sosial dan budaya,” tuturnya Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu.

Firman juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak atas dukungan moril yang diberikan kepadanya.

“Saya juga ingin ucapkan terimakasih kepada Demisoner Sekjend ILMISPI kakanda Muhammad Afdhal Abdiansyah MA. Terkhusus untuk HMI komisariat Dakwah dan Komunikasi, saya ucapkan terima kasih dengan segenap jiwa dan raga atas ilmu yang diberikan kepada saya, abangda- abangda dan ayunda- ayunda yang sangat saya hormati tanpa mereka saya bukan lah apa-apa, ¬†terkhusus untuk kakanda M Adhe Risal S Achmad KM Selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa FDK UIN Alauddin Makassar,” tutupnya.

Penulis: Wiryanty

Editor: Afrilian C Putri