Gandeng MITI KM, LDK Al-Jami Gelar Temwil Sulawesi

Washilah–Masyarakat Intelek dan Teknolog Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI KM) kembali mengadakan Temu Wilayah (Temwil) di Makassar. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami’ dan Lembaga Penelitian dan Penalaran Mahasiswa (LPPM) adalah mitra MITI di UIN Alauddin Makassar dalam kegiatan ini. Minggu, (06/11/2016)

Temwil kedua ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4-6 November 2016. “Tujuan dari temwil sendiri adalah untuk mempertemukan lembaga keilmuan di wilayah dan menjadi ajang silaturahmi,” ujar Tetty selaku Kepala Departemen Bina Wilayah MITI KM 2016.

Beberapa item kegiatan pun dihadirkan di antaranya Bincang-Bincang Mitra dan Calon Mitra, Seminar Motivasi, Bincang-Bincang Beasiswa, Kelas Pembinaan (Materi Kelembagaan), Penandatanganan MOU dengan mitra, dan field trip.

Bincang-bincang Mitra dan Calon Mitra ini pada saat peserta TEMWIL sampai di Makassar pada tanggal 4 November 2016.  Keesokan harinya diadakan pula Seminar motivasi yang mengangkat tema “Optimalisasi peran ilmuwan untuk meningkatkan daya saing riset Indonesia Timur” yang dibuka langsung oleh Tetty Desy Yana, S.Pd.

Pemateri yang hadir yakni Wa Ode Nur Sabriyanti  SKep, dan Muhammad Wayong PhD. Selanjutnya di sesi ke dua diadakan BBB (Bincang-Bincang Beasiswa) “Rahasia Dahsyat mendapatkan Beasiswa” bersama Aguswandi S Sos, serta Andi Manggala Putra sebagai penerima beasiswa Nasional dan Internasional.

Sabtu malam diadakan Kelas Pembinaan (Materi Kelembagaan) dan penandatanganan MOU dengan mitra. Di hari terakhir panitia Temwil dan MITI mengadakan field trip sekaligus mengantar para peserta kelas pembinaan yang berjumlah 25 orang dari Kendari, Gorontalo, dan Jambi ke Bandara.

“Dengan adanya temu wilayah ini, Alhamdulillah selama tiga hari kita bisa saling berbagi dan bertukar ilmu dengan berbagai kegiatan, dan mudah-mudahan dapat membawa manfaat tersendiri kepada UKM LDK Al Jami sehingga bisa lebih jaya lagi kedepanya,” ujar Ketua Umum LDK Al Jami Mukhlis Mukhrim BM.

Penulis: Lisa Indrawati
Editor: Fadhilah Azis