Dialog HMJ SI, Kenali Ilmu Tak Sekedar Sarjana

Armin Lawi saat menyampaikan materi dalam Dialog interaktif yang digelar HMJ SI FST di LT Kampus II UIN Alauddin. Selasa (01/11/2016)

Washilah–Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sistem Informasi (SI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar dialog dengan tema “Pahamkah Anda Keilmuan Sistem Informasi atau Hanya Sekedar Sarjana?”. Acara berlangsung LT Kampus II UIN Alauddin Makassar. Selasa (01/11/2016)

Mantan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) Dr Armin Lawi, serta Ketua Jurusan Ilmu Komputer Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah sederet pemateri yang hadir dalam dialog interaktif kali ini.

Tak hanya mahasiswa UIN Alauddin saja, kegiatan ini juga menghadirkan delegasi dari beberapa universitas seperti Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Handayani, STMIK Profesional, STMIK Akba, serta Universitas Al Syariah Mandar (Unasman)

Selama dialog berlangsung, Armin Lawi menyampaikan jika mahasiswa SI cenderung kepada manajemen dari aplikasi yang telah dibuat, sedangkan Teknik Informatika (TI) lebih kepada perangkat keras juga aplikasi.

“Keluaran dari sistem informasi itu sendiri bisa menjadi programmer ataupun analisis,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Muhammad Erwin juga berharap agar semua mahasiswa atau pemuda bisa terbuka pemikirannya dalam memanfaatkan IT di dunia kerja.

“Kita tau sendiri sekarang perkembangan IT sangat pesat sehingga membuka peluang bagi pemuda untuk menggeluti dunia bisnis di dunia IT dan kita tau sendiri sekarang lagi bumingnya startup di Indonesia,” katanya.

Penulis: Wiryanti
Editor: Fadhilah Azis