Delegasi UKM LIMA Ikuti PJTLN Medan

Ketua Panitia Pena Persma UIN Sumatera Utara menyampaikan sambutannya dalam syukuran Milad Dinamika ke-23. Selasa (08/11/2016)

Washilah–Setelah melewati proses pendaftaran yang panjang, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN Sumatera Utara akhirnya digelar. Dalam hal ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Washilah mengirim satu delegasi bertempat di Kota Medan, 8 s.d 13 November 2016.

Bersama 21 peserta lainnya yang berasal dari Pers kampus se-Indonesia, kegiatan ini turut dirangkaikan dengan syukuran ulang tahun LPM Dinamika yang ke 23 tahun.

Sebelumnya, Pembukaan Pekan Kreativitas LPM Dinamika UIN SU dilaksanakan pada Senin 7 November di Pelataran Aula UIN Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Ketua Panitia berharap semoga Dinamika kedepannya semakin sukses. “Semakin bertambah umur dinamika, semakin bersinergitas kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Umum LPM Dinamika Gigih Suroso mengucapkan selamat datang buat peserta Pena Persma 2016.

“Selamat datang di Medan, Horas!! Harapannya kita bisa sama2 belajar pada pelatihan ini,” tuturnya.

Pada syukuran Milad Pena Persma, turut hadir Dewan Pembina dan Alumni Dinamika, salah satunya Sugiatmo. Sugiatmo mengaku bangga dengan perkembangan LPM Dinamika yang kian pesat.

“Saya sangat bangga dengan perkembangan dinamika, banyak pengalaman yang saya dapatkan di dinamika ini. Di usia 23 tahun, banyak karya yang diciptakan oleh dinamika,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sugiatmo mengatakan, ia mengharapkan kru tidak hanya cetak, tapi juga tv bisa dikembangkan, selain itu juga kru dinamika nantinya akan berkumpul bersama mendirikan media cetak maupun elektronik khusus Alumni Dinamika.

Pembina Syukri Albani MA mengatakan, berbanggalah yang bisa masuk di Dinamika, jadikan Dinamika sebagai pembelajaran.

“UIN harus ada semangat jihad, jihadnya para penulis, dan jurnalis,”tutupnya.

Syukuran Milad ke-23 LPM Dinamika ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur.

Penulis: Afrilian C Putri
Editor: Fadhilah Azis